Negara apakah yang terletak di paling selatan ASEAN?

Negara apakah yang terletak di paling selatan ASEAN?

Indonesia merupakan negara yang terletak di paling selatan ASEAN. Negara ini terletak di wilayah Asia Tenggara dan memiliki garis pantai terpanjang di dunia, dengan lebih dari 17.000 pulau yang tersebar di Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Selain itu, Indonesia juga merupakan negara yang terbesar keempat di dunia berdasarkan populasi, dengan lebih dari 270 juta jiwa. Negara ini memiliki kekayaan alam yang luar biasa, dengan hutan tropis yang luas serta keanekaragaman hayati yang sangat kaya.

Indonesia merupakan anggota dari ASEAN (Association of Southeast Asian Nations) bersama dengan negara-negara lain di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Brunei, Vietnam, Laos, Kamboja, dan Myanmar. ASEAN merupakan organisasi regional yang didirikan pada tahun 1967 dengan tujuan untuk meningkatkan kerjasama ekonomi, politik, dan keamanan di kawasan Asia Tenggara.

Indonesia juga merupakan negara yang kaya akan budaya dan tradisi. Masyarakat Indonesia terdiri dari beragam suku dan ras yang memiliki bahasa dan adat istiadat yang unik. Negara ini juga merupakan negara yang terbesar keempat di dunia berdasarkan jumlah penduduk Muslim, sehingga agama Islam merupakan agama mayoritas di Indonesia.

Dengan kekayaan alam, budaya, dan tradisi yang luar biasa serta keberagaman yang kaya, Indonesia merupakan negara yang terletak di paling selatan ASEAN yang sangat menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA  Memahami Susunan Organisasi BPUPKI: Mengenal Peran BPUPKI dalam Sejarah Indonesia

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *